LOADING

Type to search

News

HT Motivasi Jajaran Pengurus POBSI Sumut

Medan, (Analisa). Ketua Umum Pengurus Be­sar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo (HT) me­la­ku­kan pertemuan dengan ja­jaran Pengurus POBSI Sumut di sela-sela kunjungannya ke Medan, Kamis (7/2).

Dalam pertemuan itu ja­jaran Pengprov POBSI Sumut dihadiri, Sekum Hendy Ong, Ketua Harian Achmad Fadil Nasution, Wasekum Syahrial Effendi, Ketua I Resa Rang­kuti, Wabendum Nella Siman­juntak, Bidang Umum Syafri­zal Nasution, Bidang Keseha­tan T Mirza Zulkarnaen, Bi­dang Organisasi Zulham Machwi, Bidang Anggaran Ba­ran Enda Harahap, Bidang Hukum Mindo Simanjuntak.

Dalam pertemuan familiar itu, Sekum Hendy Ong sebe­lumnya menyampaikan per­mintaan maaf atas ketidak­hadiran Ketua Umum Peng­prov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE karena kurang sehat.

Hendy Ong juga menyam­pai­kan pesan Salomo bahwa POBSI Sumut mendukung se­penuhnya program HT sebagai Ketua Umum PB POBSI khu­susnya untuk lebih mempo­pulerkan biliar di Indonesia.

Empat tahun lalu HT diper­caya memimpin futsal yang saat itu masih kurang populer. Prestasinya juga belum se­bagus sekarang. Tetapi berkat kerjasama dengan pengurus dan seluruh insan futsal na­sional, pelan-pelan popularitas dan prestasi futsal bisa me­ningkat.

Di hadapan pengurus POB­SI Sumut HT menegaskan pen­tingnya memperkuat organi­sasi di daerah. Tujuannya me­nurut dia agar pembinaan atlet berjalan dengan baik.

HT juga mengatakan me­mutar kompetisi secara rutin dan berkesinambungan adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan skill dan pres­tasi atlet.

“Itulah konsep saya untuk memajukan biliar. Dan ten­tunya dibarengi dukungan dari seluruh pengurus baik di pusat maupun di daerah,” kata HT.

HT mengimbau kepada se­luruh insan biliar nasional un­tuk bisa bersinergi untuk me­majukan biliar.

Sementara Sekum POBSI Sumut Hendy Ong mengata­kan pihaknya sangat komit men­dukung program HT yang ingin menjadikan olahraga bi­liar lebih populer dan berpres­tasi. Di tempat terpisah Ketua POBSI Sumut, Salomo Parde­de mengaku percaya HT akan mam­pu membesarkan olahra­ga biliar di Indonesia.

“Pak HT itu sangat memiliki kapasitas sebagai Ketua Umum PB POBSI. Dia siap untuk membesarkan POBSI dan berkomit­men untuk mem­persiapkan semua yang dibu­tuhkan,” ujar Salomo.

Sementara itu Ketua Harian POBSI Sumut Fadil Nasution mengatakan pertemuan HT dengan Pengurus POBSI Su­mut merupakan energi positif untuk memotivasi pengurus dan atlet agar ke depan dapat meningkatkan pretasinya. (rel/hp)

Like, Follow & Share