LOADING

Type to search

News

POBSI Bali Rancang Sistem Seleksi Pebiliar Pra-PON

DENPASAR – Menghadapi pra-PON biliar yang diprediksi dihelat di Jakarta, Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Bali bakal merancang sistem seleksi untuk perekrutan tim bayangan atau tim definitif.

”Ya pastinya kami bakal merancang dulu bagaimana sistem perekrutan pebiliar untuk menghuni tim bayangan maupun tim definitif biliar pra-PON Bali. Itu kami lakukan sambil menunggu informasi resmi dari PB POBSI,” kata Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Njoo Daniel Dino Dintha, Kamis (21/2/2019).

Seperti apa rancangan seleksinya, Dino Dinatha belum memastikan karena masih harus dirapatkan dulu dengan para pengurus POBSI Bali lainnya. ”Jika pra-PON benar sebelum Porprov Bali XIV/ 2019 di Tabanan, September mendatang, maka contohnya diantaranya apakah pebiliar yang final di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar silam yang dipanggil tiap nomornya, atau mungkin ada sistim lainnya,” terang Dino.

Termasuk, kemungkinan para juara Porprov Gianyar diadu dengan pebiliar kejuaraan nasional (kejurnas) lalu atau lainnya. Opsi-opsi seperti itu diyakini bakal menjadi pertimbangan tersendiri dalam rapat nanti.

“Intinya, saya serahkan semuanya bagaimana rancangan pemanggilan atlet untuk seleksi dari keputusan rapat. Pastinya, seleksi dilakukan dengan obyektif sehingga pebiliar yang menghuni tim pra-PON maupun PON Bali merupakan pebiliar terbaik Bali saat ini,” pungkas Dino

Like, Follow & Share