LOADING

Type to search

News

Pobsi Sumbar Siapkan Pebiliar Hadapi Porwil Bengkulu

KBRN, Padang : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Barat menyiapkan 16 pebiliarnya menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu September mendatang. Dari seleksi berjalan yang dilakukan, dari 16 pebiliar nantinya akan diciutkan menjadi 9 atlet dengan rincian 7 pebiliar putra dan 2 putri.

“dari hasil seleksi terhadap peraih medali perak dan perunggu di Porprov Padang Pariaman lalu, kita sudah mendapatkan lebih kurang 16 pebiliar. Kemampuan atlet kita kita pantau, dan jika memenuhi kriteria akan kita ikutkan dalam seleksi bersama atlet peraih medali emas Porprov, serta telah berpengalaman tampil diberbagai kejuaraan baik tingkat Nasional bahkan Internasional”Ungkap Ketum Pobsi Sumbar  Alex Dino, Kamis (21/2/19)

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumatera Barat Alex Dino mengatakan, seluruh atlet yang kini menjalani latihan rutin 3 kali seminggu, di Gedung Serba Guna Koni Sumbar Komplek GOR Haji Agus Salim Padang merupakan hasil seleksi terhadapa atlet peraih perak dan perunggu di arena Porprov Padang Pariaman tahun lalu. Khusus untuk pebiliar peraih medali emas diajang Olahraga bergensi tingkat Sumatera Barat itu, akan diikutkan dalam seleksi akhir, untuk menetapkan pebiliar terbaik yang akan berlaga pada babak kualifikasi menuju PON XX Papua tahun depan.

Lebih lanjut Alex Dino mengungkapkan dari 9 pebiliar yang nantinya akan menjadi kekuatan inti tim Biliar Sumatera Barat, akan berupaya meloloskan atletnya sebanyak mungkin ke PON, mengingat kualitas dan kemampuan atletnya yang terus mengalami peningkatan. Ia berharap prestasi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu yang diraih pada Porwil Bangka Belitung 2015 lalu dapat ditingkatkan.

Pada Porwil Bengkulu nanti, POBSI Sumatera Barat yang kemungkinan akan kembali diperkuat Deby Cycilia, Alfiano dan Edo Fernando dan Mala, akan turun tim dinomor poll dan carom. Sedangkan satu nomor yang tidak diikuti yakni Snooker.

“ Terkait lawan yang akan dihadapi di Porwil nanti, Alex Dino menilai persaingan untuk meraih medali sekaligus merebut tiket ke Papua nanti, sangat terbuka karena pebiliar-pebiliar terbaik di Pulau Sumatera ini sudah sering bertemu diberbagai kejuaraan, sehingga sedikit banyak sudah mengantongi keunggulan dan kelemahan” tutupnya

Like, Follow & Share