LOADING

Type to search

Uncategorized

PORPROV, Biliar Kejar Juara Umum

KOTA MALANG – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Malang memasang target tinggi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur kali ini. Jika di event sebelumnya, hanya mendapatkan satu medali emas, kali ini POBSI menarget menjadi juara umum. Persiapan panjang pun sudah dilakukan cabang olahraga ini.

Pelatih POBSI Kota Malang Johny D.P. menyatakan, persiapan untuk Porprov 2019 ini digelar selama setahun belakangan. ”Ya, karena biliar itu memang beda dengan olahraga lain, banyak persiapan yang harus dilakukan berlanjutan,” ungkap dia kemarin (27/2). Seperti mulai dari kuda-kuda, cara pegang stik, cara mengayun, sampai melepaskan pukulan.

Karena itu, Johny menjelaskan, persiapan tidak bisa singkat. Setelah menguasai teknik itu, para atlet biliar juga digembleng melalui turnamen langsung. ”Ini untuk menambah jam terbang mereka dan yang kami turunkan di porprov ini beberapa sudah punya pengalaman, seperti di kejuaraan daerah (kejurda) dan lain-lainnya,” kata Johny.

Sementara itu, Sekretaris POBSI Kota Malang Ashad Priambodo menambahkan, karena persiapan sudah cukup matang sehingga target pun tinggi. ”Target kami bisa mendapatkan juara umum, minimal bisa memperoleh dua medali emas dan empat medali perak,” ungkap dia.

Saat ini, Ashad pun cukup optimistis dengan para atletnya yang akan tampil pada porprov. Total, akan ada 9 atlet biliar Kota Malang yang akan bermain di porprov. ”Karena kami becermin dari beberapa event (biliar) sebelumnya, ada peningkatan kemampuan yang signifikan,” ungkap dia.

Like, Follow & Share