LOADING

Type to search

News

Tiga Pebiliar Indonesia Akan Bertanding di Kualifikasi Lion Cup Open

SINGAPURA, iNews.id – Tiga pebiliar Indonesia akan bertanding pada babak kualifikasi Lion Cup Open di Cuesport Singapore Academy, Singapura, yang akan berlangsung sejak Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu (16/6/2019).

Tiga pebiliar tersebut adalah Ponco Manurung (DKI Jakarta), M Bewi Simanjuntak (Jawa Barat) dan Arun (Kalsel). Yang akan turun bertanding hari ini adalah Ponco dan Bewi.

Sedangkan Arun baru bertanding, Senin (10/6/2019). Sebenarnya Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) merekomendasikan 4 atlet, namun satu atlet lainnya Jimmy Jusman batal berangkat karena masalah keseharan.

Selain ketiga atlet tersebut, POBSI akan merekomendasikan tiga atlet muda untuk menggunakan spot lainnya yang diberikan kepada Indonesia. Ketiga atlet itu adalah Rizky (Jambi), Jendy Apriadana (Kalimantan Selatan) dan Nony Kristianty (putri-Jawa Barat).

Rizky merupakan peraih 2 emas di PON 2016, serta juara Redball Open 2019, sedangkan Jendy adalah peraih emas Kejuaraan Nasional 2018. Sementara itu, Nony peraih emas kejurnas 2017, serta perempat finalis Jepang Open 2019.

POBSI pun menargetkan ketiga atlet yang berlaga di babak kualifikasi bisa bergabung dengan para atlet yang sudah lolos ke babak utama, yang akan diadakan di tempat yang sama, 15-21 Juli 2019.

Like, Follow & Share