LOADING

Type to search

News

POBSI Menerima Akreditasi BSANK, Sekjen: Bukti Kami Salah Satu yang Terdepan

JAKARTA, iNews.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menerima sertifikat akreditasi dari Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) di Gedung Wisma Kemenpora, Senin (24/6/2019). Sekretaris Jenderal POBSI Robby Suarly menilai prestasi ini menjadi bukti nyata organisasinya memiliki manajemen yang bagus.

Selain POBSI, sejumlah organisasi cabang olahraga lainnya juga menerima akreditasi BSANK, seperti Muaythai Indonesia, BMX Indonesia dan PBSI. Namun, Robby menganggap akreditasi BSANK ini begitu luar biasa.

“Untuk kita, paling tidak artinya sebagai cabang olahraga, kita menjadi salah satu yang terdepan dalam hal manajemen olahraga. Selama ini, karena tidak termasuk di cabang olahraga Olimpiade, mungkin dipandang sebelah mata. Tetapi, di sisi manajemen organisasi, POBSI bisa membuktikan kami itu cukup baik,” kata Robby kepada iNews.id.

“Biliar ini membuktikan, kita itu cabang olahraga yang disamping punya prestasi, secara organisasi juga baik. Dari 60 cabang olahraga, baru 10 yang tersertifikasi,” ujarnya.

Dengan akreditasi tersebut, Robby berharap kepengurusan di tingkat daerah bisa segera menirukan cara kerja POBSI pusat. Dia berharap langkah itu bisa memberikan prestasi yang lebih banyak.

“Kita berharap untuk ke depannya, cabang-cabang kami di tingkat provinsi dan kabupaten serta kota, itu juga menata manajemennya dengan baik. Standar yang kita punya tinggal di copy-paste saja. Sehingga dengan adanya itu, kita punya standar untuk menciptakan prestasi,” tutur Robby.

Like, Follow & Share