LOADING

Type to search

News

Jaring Atlet Unggulan, POBSI Gelar Kualifikasi Jelang PON XX

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menggelar Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk cabang olahraga (cabor) biliar. Kegiatan ini merupakan babak kualifikasi untuk menjaring 28 atlet biliar berprestasi dari seluruh Indonesia. Nantinya, para atlet terpilih itu akan berlaga tahun depan di Papua.

Pra PON XX Papua ini diadakan pada 21-30 Agustus 2019 di Arena Pusat Pelatihan Nasional POBSI, Jakarta Barat. Dibuka langsung oleh Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo, acara dihadiri oleh jajaran pengurus POBSI, serta para atlet dan wasit.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB POBSI berharap cabor biliar dapat terus maju dan berjaya di Indonesia. Ia pun memiliki strategi khusus untuk mendukung cabor biliar ini. “Jadi, tempat-tempat biliar yang memenuhi syarat itu akan kita berikan akreditasi dari POBSI. Sehingga, biliar bukan lagi tempat orang yang mungkin negatif. Image-nya ‘kan begitu. Itu tidak boleh lagi. Biliar itu tempat yang sehat, tempat olahraga, cabang olahraga yang produktif, konstruktif, dan bisa menjadi industri,” tegasnya.

Sejak dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo, cabor biliar di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Selain telah mendapat sertifikat akreditasi organisasi olahraga dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), PB POBSI juga mampu menggelar turnamen yang menjadi ajang untuk memantau perkembangan atlet biliar di Tanah Air.

Like, Follow & Share