LOADING

Type to search

News

Hari Ketiga Pra PON Biliar, Delapan Atlet Lolos Seleksi

JAKARTA – Tiga hari digelar, Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Cabang Olahraga (Cabor) Biliar memastikan delapan atlet melaju ke Papua tahun depan.

Lima provinsi yang sukses mengantarkan atletnya yakni DKI Jakarta (2 kuota), Papua Barat (2 kuota), Sumatera Utara (2 kuota), Banten (1 kuota), dan Kalimantan Timur (1 kuota). Kuota atlet tersebut terbagi ke dalam berbagai disiplin biliar.

“Sejauh ini pelaksanaan Pra PON berjalan lancar. Para atlet sangat antusias sekali. Banyak atlet muda juga. Dominasi belum terlihat, ini menunjukkan sudah mulai meratanya kemampuan semua provinsi, khusus disiplin pool,” ujar Achmad Fadil Nasution, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI sekaligus Ketua Panitia Pra PON XX Cabor Biliar, Sabtu (24/08/2019).

Sebagai informasi, ajang kualifikasi biliar jelang PON XX Papua ini berlangsung pada 21 – 30 Agustus 2019. Dihelat di Arena Pelatihan Nasional POBSI, Jakarta Barat, sebanyak 215 atlet bersaing memperebutkan 82 kuota atlet yang tersedia.

Pada hari keempat yakni Sabtu (24/08/2019), PB POBSI akan mempertandingkan sejumlah partai yakni pool putra double 8 dan double 15, pool putri single 8, dan carom nomor 1 cushion.

“Yang akan diperebutkan total adalah 82 kuota, yang telah terbagi adalah 8, hari ini akan ada 15 kuota yang akan diperebutkan, tentu perolehan akan berubah,” pungkas Fadil.

Like, Follow & Share