LOADING

Type to search

News

JABAR Memimpin Perolehan Medali Sementara

JAKARTA – Wakil Ketua II Binpres PB PBSI sekaligus Ketua Panitia Pra PON XX Cabor Biliar, Achmad Fadil Nasution mengatakan, hingga hari ini untuk perolehan kuota sementara sudah 67 kuota terpolarisasi dari 82 yang diperebutkan. Ia menuturkan, DKI Jakarta sebelumnya memang sempat diperingkat teratas dengan perolehan 8 medali, 4 emas, perak dan perunggu masing-masing 2.

Namun, hingga pukul 11.30 WIB, Provinsi Jawa Barat mampu menyalib dengan atlet andalannya. Jabar berhasil memperoleh medali tambahan, sehingga menjadi 9.

“Peringkat 3 terbanyak kuota adalah, pertama Jabar 9 medali, kedua DKI 8 medali dan Jawa Timur 7 medali, ” ujar Fadil, di Jakarta, Jumat (30/8).

Secara rinci, Fadhil menjelaskan Jabar memperoleh 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. DKI masih bertahan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Masih ada 15 kuota lagi yang sedang diperebutkan,” imbuh dia.

Menurut Fadil guna mempersiapkan para atlet di PON nanti, masing-masing daerah telah melakukan pembinaan. Bahkan, Sesmua daerah menjalankan Pelatda di daerah masing-masing hingga try out ke luar negeri.

“Khusus DKI training camp ke Malaysia dan Philipina,” tukasnya.

Like, Follow & Share