LOADING

Type to search

News

Turnamen POBSI Mimika 2019 Pertemukan Dua Putra Asli Papua

JAKARTA – Turnamen Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Cup 2019 Seri Kedua usai digelar di rumah Biliar Galaxy, Minggu (8/9) kemarin. Keluar sebagai juaranya Nelson Murib dari Papua Mandiri Club setelah mengalahkan Perion Janampa dari One Week Billiar Club.

Nelson berhasil memenangkan pertandingan itu dengan skor telak 5 – 1. Ketua POBSI Mimika Rocky Pattinama mengatakan, final kali ini tercatat sebagai sejarah baru di POBSI Mimika. Di mana mempertemukan dua putra asli Papua.

“Dalam 10 tahun terakhir, atlet putra daerah belum pernah tampil sampai final. Apa lagi juara,” kata Rocky kepada seputar papua, Minggu malam.

Menurut Rocky, dipertandingan kali ini menggunakan sistem handycap sehingga siapapun mempunyai peluang untuk juara. Dengan sistem ini terbukti dua atlet asli Papua bertemu di final.

Rocky berharap, final ini menjadi contoh dan pemacu semangat bagi atliet asal Papua dalam perkembangan dunia Biliar di Kabupaten Mimika. “Semoga bakat atau potensi atlet putra Papua asli Mimika dapat menjadi contoh, dan menjadi pemacu semangat kepada atlet putra daerah lainnya untuk bisa kami bina jadi atlet-atlet Biliar masa depan Mimika,” tuturnya.

Turnamen Biliar seri kedua ini diikuti 64 peserta yang berasal dari klub Papua Mandiri Biliar, Planet Biliar Glaxy, Oneweek Biliar, Timika Indah Biliar, Doz Biliar dan Amungme Biliar. Turnamen ini digelar di rumah Biliar Galaxi, Jalan Cenderawasih, Kota Timika, selama dua hari Sabtu (7/9) – Minggu (8/9).

Rocky mengatakan, turnamen ini dalam rangka untuk mengembangkan bakat para pemain. Untuk itu, di tahun 2019 ini digelar lima seri. Di mana seri pertama sudah dilakukan Agustus lalu.

Berikut daftar pemenang:

Juara 1: Nelson Murib (Papua Mandiri)
Juara 2: Perion Janampa (One Week Biliar)
Juara 3: Sudirman (Doz Biliar)
Juara 4: Agus Salim (One Week Biliar)
Pemain sportif:  Domy Dolame  

Like, Follow & Share