LOADING

Type to search

News

Resmi Dilantik, Ketua Umum POBSI Ingin Jadikan Biliar sebagai Industri Olahraga

Foto: MNC Media

JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi melantik Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) hari ini (14/10) di MNC Conference Hall iNews Center lantai 3 Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat untuk masa bakti 2019-2023. Pelantikan berjalan ancar dan dihadiri oleh seluruh pengurus PB POBSI terpilih, pengurus KONI dan perwakilan atlet.

Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo dalam pidatonya menyampaikan, pelantikan pengurus merupakan langkah awal biliar menjadi cabang olahraga yang membanggakan di Tanah Air. Tidak hanya maju di dalam negeri, tapi diharapkan juga olahraga biliar akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Untuk itu, kami akan bekerja keras sebagaimana yang telah diamanahkan bapak Ketua Umum Koni,” tutur Ketua Umum POBSI, di Jakarta, Senin (14/10).

Beberapa langkah yang akan dilakukan Ketua Umum POBSI ke depan adalah menjadikan biliar sebagai industri. Yaitu dengan mengembangkan berbagai kompetisi, sehingga cabang olahraga ini dapat berjaya di masa depan.

“Kami telah mencoba di futsal, kebetulan saya ketua umumnya, setelah dijadikan industri, diadakan liga-liga, maka semakin semarak dan di daerah-daerah bisa menghidupi dirinya sendiri,” katanya.

Ketua Umum KONI Marciano Norman berpesan, agar PB POBSI segera melakukan konsolidaasi organisasi, khususnya berekenaan dengan anggota. Kemudian, PB POBSI juga diminta agar segera berkoordinasi dengan KONI terkait program kerja ke dapan.

“Saya percaya bahwa dengan komposisi kepengurusan masa bakti 2019-2023 yang berasal dari perpaduan beberapa kalangan terpilih akan mampu meraih target organisasi yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan atlet Angelina Ticoalu optimistis, setelah kepengurusan PB POBSI dilantik dapat menunjukkan prestasinya dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap para pengurus juga berorientasi pada prestasi tingkat dunia.

“Saya berharap mereka lebih fokus berorientasi ke dunia,” kata dia.

Berikut susunan pengurus PB POBSI masa bakti 2019-2023:

Ketua Umum: Hary Tanoesoedibjo
Wakil Ketua Umum : Syafril Nasution
Ketua Harian: DR. Ferdinand Risamasu, M. Sc
Wakil Ketua I Organisasi: Cristophorus Taufik Siswandi
Wakil Ketua II Binpres: Achmad Fadil Nasution
Wakil Ketua III Umum: Hamka Jaya, SE. MM

Sekretaris Jenderal: Robby Suarly
Wakil Sekretaris Jenderal: Jefri Palijama, SH
Bendahara Umum: Henry Suparman
Wakil Bendahara Umum: Rosaline

Like, Follow & Share