LOADING

Type to search

News

POBSI Tempa Kebugaran Atlet Jelang SEA Games 2019

JAKARTA – Beragam persiapan terus dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) jelang SEA Games 2019 di Filipina. Salah satunya melalui kegiatan latihan fisik para atlet yang digelar pada Rabu (16/10/2019). Latihan dimulai pukul 06.00 WIB di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Latihan fisik tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution bersama Coach Dino selaku pelatih timnas biliar Indonesia.

“Latihan fisik adalah bagian dari persiapan atlet menjaga kebugaran dalam menghadapi SEA Games selain persiapan teknik, mental dan strategi,” tutur Fadil.

Sebanyak 14 atlet biliar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Latihan fisik hari ini diikuti oleh 14 atlet terdiri dari 6 atlet pool putra, 1 atlet pool putri, 4 atlet snooker, 2 english dan 1 caroom,” lanjut Fadil.

Latihan ini diadakan dengan penuh semangat juang. Pasalnya, PB POBSI telah berkomitmen membidik tiga emas di pesta olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Pada dasarnya, persiapan fisik dilakukan dalam batas mempertahankan kebugaran para atlet, agar dapat bertanding dan berkonsentrasi maksimal. Hal ini disampaikan pelatih timnas biliar Indonesia, Coach Dino.

“Progres sudah kami dapatkan, meskipun masih terus kami usahakan sampai ke titik estimasi pencapaian baik fisik, teknik dan mental serta strategi bertanding,” ucap Dino dalam keterangannya, Rabu (16/10/2019).

Coach Dino pun memiliki kiat khusus untuk menggenjot potensi para pebiliar hebat tersebut. “Strategi mengasah kemampuan tim dengan beberapa metode, antara lain drilling, game level, computer game, dan break and safety,” pungkasnya.

Like, Follow & Share