LOADING

Type to search

News

Bergabung di PB POBSI, Fernando Semakin Antusias Tekuni Biliar

POBSI.org – Ada kisah menarik dari seorang anggota Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI). Ia bernama Fernando Tua, pengurus Bidang Perencanaan dan Anggaran.

Pria yang sehari-hari bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini mengungkapkan rasa bahagianya dapat bergabung di PB POBSI.

“Tahun 2019 ini titik tertinggi saya menjadi lebih antusias lagi terhadap cabang olahraga biliar, yaitu dengan dipercaya membantu kepengurusan PB POBSI periode 2019-2023 di bawah komando Bapak Hary Tanoesoedibjo. Banyak hal yang akan diperbaiki, dikembangkan dan ditingkatkan untuk kemajuan biliar Tanah Air,” ucap Fernando pada Senin (4/11/2019).

Ia pun mengisahkan hobinya bermain biliar sejak masih remaja. “Saya hobi biliar sejak SMP (sekitar tahun 1989-1990) tetapi sekadar hobi saja. Olahraga ini sangat menarik bagi saya, karena kita melawan diri kita sendiri, tidak hanya skill tapi juga emosi serta fisik. Cabang olahraga yang menggunakan bola (seperti tenis, futsal, pingpong, voli) banyak saya coba, tetapi hanya biliar yang mempunyai tingkat kesulitan tertinggi. Ada efek, power, pantulan, sehingga tidak akan pernah habis pelajaran yang akan didapat dengan mendalami biliar ini,” kata Fernando.

 

 

Dalam kesehariannya di lingkungan kerja, Fernando pun dikenal aktif menggeluti olahraga biliar. Ia rajin mengikuti Turnamen Biliar HUT Pasar Modal sejak tahun 2007 dan Turnamen Internal Biliar OJK sejak tahun 2013.

Yang terbaru, Fernando sukses meraih gelar juara turnamen biliar bertajuk MOFFSA yang diadakan di Jakarta, Jumat (25/10/2019). Turnamen ini rutin diselenggarakan sejak tahun 2017 silam. “MOFFSA adalah singkatan dari Ministry of Finance & Financial Service Authority, yang artinya peserta turnamen tersebut adalah pegawai dari Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saya bertanding atas nama OJK dan biasanya mengajak teman-teman muda OJK untuk ikutan berpartisipasi sekaligus memupuk mental bertanding,” jelas Fernando.

Dirinya menegaskan, olahraga biliar sangat bermanfaat dalam kehidupannya. “Banyak hal baik dan pelajaran serta pengalaman yang bisa kita dapatkan dalam hobi biliar ini,” pungkas Fernando.

Like, Follow & Share