LOADING

Type to search

News

Hary Tanoesoedibjo Lepas Kontingen Biliar Indonesia ke SEA Games 2019

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) melepas kontingen atlet biliar Indonesia untuk SEA Games XXX/2019 Filipina di Ruang Training lantai 8, Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (26/11/2019). Pelepasan kontingen ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo.

POBSI mengirim sebanyak 17 atlet yang akan diberangkatkan pada 1 Desember 2019 mendatang. Atlet-atlet yang akan menjadi wakil Indonesia di SEA Games terdiri dari perwakilan Jawa Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Pada acara pelepasan, Hary Tanoe memberi dukungan penuh kepada para atlet POBSI yang akan berlaga di SEA Games 2019. Ia turut memberi pesan kepada para atlet dengan menekankan pentingnya persiapan teknis hingga mental.

“Persiapan mental itu penting. Saya minta siapkan determinasi kalian. Kita bertarung di SEA Games bukan untuk nama pribadi, tapi untuk nama Indonesia yang kita cintai,” ujar Hary Tanoe, Selasa (26/11/2019).

Para atlet didampingi 4 ofisial yang terdiri satu pelatih kepala dan satu manajer. Wakil Ketua Umum POBSI, Syafril Nasution, akan bertindak langsung sebagai manajer.

Syafril menjelaskan seluruh tim dari berbagai nomor telah dikirim ke beberapa negara tetangga untuk menjalani training camp, melatih teknik serta mental. Selaku perwakilan seluruh tim, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Ketua Umum yang telah memaksimalkan mengirim para atlet dan ofisial. Kami berjanji nantinya akan mempersembahkan yang hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, pertandingan di cabang olahraga biliar pada SEA Games 2019 sendiri akan mulai digelar pada 3-10 Desember 2019. Nantinya, para atlet akan kembali ke Tanah Air pada 11 Desember 2019.

Like, Follow & Share