LOADING

Type to search

News

Lepas Timnas Biliar Indonesia ke Filipina, HT: Persiapan Mental Itu Penting

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo menjelaskan betapa pentingnya mempersiapkan mental para atlet biliar Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam acara Pelepasan Kontingen Biliar Indonesia menuju SEA Games 2019 Filipina, di MNC Studios, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Acara tersebut digelar guna memberikan dorongan dan motivasi bagi para atlet biliar nasional. “Jadi persiapkan mental, karena itu penting. Sejago-jagonya (pemain) itu kalau misalnya grogi, ngatur bolanya salah, tidak pas untuk masukkan ke lubangnya juga tidak pas, meskipun kelihatannya mudah. Siapkan mental secara maksimal,” tutur Hary.

“Siapkan mental kita semua secara prima karena itu ‘kan penting. Technical skill-nya harus jago, itu harus dilakukan dengan banyak latihan. Jadi sama pesan saya kepada semua atlet, saya juga memberikan teknis tapi siapkan determinasi kita,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa atlet yang berlaga di SEA Games bukan membawa nama pribadi, tetapi membawa nama bangsa Indonesia. “Jadi saya minta tolong siapkan mental kita sekokoh-kokohnya,” lanjut Hary.

Ia mengupayakan untuk memberikan hadiah kepada atlet yang mendulang medali nantinya. “Untuk para atlet biliar Indonesia yang membawa nama bangsa bermain di SEA Games di Manila, bawalah medali emas dan medali lainnya sebanyak-banyaknya untuk keharuman nama bangsa yang kita cintai, Indonesia,” tandasnya.

Like, Follow & Share