LOADING

Type to search

News

Yoni/Geby ke Perempat Final, Jefry/Irsal Terhenti

MANILA – Pasangan Indonesia, Yoni Rachmanto dan Geby berhasil melewati hadangan pada pertandingan babak pertama atau 16 besar nomor Snooker Double cabor biliar SEA Games 2019, Selasa (3/12) malam, di Hotel Tent Manila, Filipina. Yoni/Geby menang telak dengan skor 3-0 atas pasangan Malaysia, Mohammad Reza Hassan/Loh Chung Leong.

Kemenangan ini membawa Yoni dan Geby melaju ke babak perempat final atau delapan besar.

Meski menang dengan skor telak, namun Yoni dan Geby merasa masih ada kekurangan dalam permainan mereka dan berjanji bakal tampil lebih baik lagi pada pertandingan babak perdelapan final.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan pada babak pertama. Sejujurnya kami belum tampil terbaik pada pertandingan hari ini. Hanya saja lawan yang kami hadapi juga tidak bermain maksimal,” kata Yoni yang didampingi rekannya Geby.

“Terus terang dalam pertandingan tadi masih banyak kekurangan kami. Untuk itu kami akan berlatih lagi lebih keras untuk memperbaiki segala kekurangan agar bisa tampil maksimal di babak perdelapan final besok malam,” tambahnya.

Menurut Yoni salah satu faktor yang membuat dia dan Geby sedikit terkendala untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan pertama adalah karena meja yang digunakan dalam SEA Games 2019 sedikit lebih tinggi dibanding yang biasa mereka gunakan di Puslatnas PB POBSI di MNC College Jakarta.

“Tetapi kami optimis akan dapat beradaptasi dengan meja dan bisa menampilkan permainan terbaik dalam pertandingan perdelapan final besok malam,” pungkas Geby yang diamini oleh Yoni.

Pada laga perdelapan final Snooker Double, yang akan berlangsung Rabu (4/12/2019) malam pukul 19.00 waktu Filipina, Yoni/Geby akan berhadapan dengan duet Myanmar, Ko Htet/Thet Min Lin.

Sayang, sukses Yoni dan Geby gagal diikuti pasangan Jefry Zen dan Irsal Afrinneza Nasution yang berlaga di nomor Bola 9 Ganda Putra. Setelah berhasil mengalahkan pasangan Laos, Anongsak Obmalay/Vongxay Hongsavady dengan skor 9-6 pada babak 16 besar yang berlangsung siang hari, Selasa (4/12/2019). Langkah Jefry/Irsal untuk menembus babak semi final guna mengamankan peluang meraih medali perunggu terhenti, setelah dikalahkan dengan skor 9-3 pasangan tuan rumah Filipina, Carlo Biado/Johann Chua pada laga perdelapan final yang berlangsung malam hari.

Dengan kekalahan ini, praktis Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor Bola 9 Ganda Putra. Pasalnya, ganda lainnya yakni Sahroni dan Andri sudah tersingkir lebih dahulu di babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan Brunei Darussalam, Ahmad Taufiq/Muhammad Azim dengan skor 9-7.

Like, Follow & Share