LOADING

Type to search

News

Marlando Sihombing Melaju ke Perempat Final English Billiard SEA Games 2019

MANILA – Pebiliar Indonesia, Marlando Sihombing lolos ke babak perempat final SEA Games 2019. Hasil positif tersebut diraih setelah mengalahkan wakil Malaysia, Edwin Teh dengan skor 3-1 pada babak 16 besar nomor English Billiard single, seperti dikutip iNews.id pada Kamis (5/12/2019).

Lando yang merupakan peraih emas English Billiard double pada SEA Games 2015 di Singapura itu mampu tampil optimal di dua frame awal. Pebiliar kelahiran Dairi, Sumatera Utara itu bahkan langsung unggul 2-0.

Tertinggal, Edwin Teh tetap berusaha memberikan perlawanan ketat. Bahkan dia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Meski begitu, Lando tak terpengaruh pada hal tersebut dan langsung tampil apik di frame yang keempat. Dia akhirnya menyudahi perlawanan Edwin Teh dengan skor telak 100-46.

“Bersyukur bisa lolos ke babak 8 besar. Tetapi terus terang permainan saya hari ini masih belum maksimal. Terutama di frame ketiga dan berhasil dimenangkan oleh Edwin,” kata Lando.

“Saya tadi sempat kehilangan konsentrasi. Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan lawan. Untuk memaksimalkan persiapan menghadapi pertandingan babak perempat final saya akan berlatih lebih keras lagi. Meningkatkan dan menjaga konsentrasi saat bertanding. Selain itu saya akan mengikuti dengan baik arahan dari pelatih,” ujarnya.

Pada babak perempat final yang akan digelar Jumat (6/12/2019), Lando akan berhadapan dengan wakil Singapura Pieter John Gilchrist yang tercatat sebagai unggulan utama. Lawan yang akan dihadapi oleh Lando bukanlah pebiliar sembarangan, karena dia adalah juara dunia English Billiard 2019.

Like, Follow & Share