LOADING

Type to search

News

Main Cemerlang, Ismail Libas Atlet Terbaik Myanmar

MANILA – Prestasi kembali ditorehkan oleh pebiliar Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Atlet muda di bawah naungan PB POBSI, Ismail Kadir berhasil melibas atlet terbaik Myanmar dalam pertandingan nomor 10 ball pool single putra, Kamis malam (5/12/2019) pukul 19.00 waktu Manila.

Dalam babak perdelapan final yang digelar di Manila Tent City Hotel tersebut, Ismail unggul dengan skor 9-4 atas Phone Myint Kyaw. “Ismail (23 tahun) untuk pertama kali tampil di level SEA Games dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Ia tampil tenang dan percaya diri. Lawannya adalah pemain terbaik Myanmar yang baru saja memperoleh medali emas untuk nomor pertandingan Men 9 Ball Pool Double,” tutur Sekjen PB POBSI, Robby Suarly dalam keterangannya pada Jumat (6/12/2019).

Ismail pun akan lanjut berlaga di babak perempat final, Sabtu (7/12/2019). Ia bakal melawan Carlo Biado, sang jawara tuan rumah.

“Mudah-mudahan Ismail bisa tetap konsisten dengan penampilannya. Harapannya kita dapat mempersembahkan medali emas untuk ikut mengibarkan Merah Putih. Dalam dua SEA Games terakhir (2017 & 2015) kita hanya mendapatkan masing-masing satu medali perunggu, sementara di SEA Games 2013 kita mampu mendapatkan dua medali emas,” pungkas Robby.

Like, Follow & Share