LOADING

Type to search

News

Gebby Terhenti di Babak 8 Besar Snooker Tunggal

MANILA – Perjuangan keras pebiliar Indonesia, Gebby Adiwibawa Putra untuk menembus babak semifinal Snooker Tunggal SEA Games 2019 terhenti di babak perempat final atau babak 8 besar. Gebby harus mengakui keunggulan pebiliar Malaysia, Moh Keen Hoo.

Pada laga yang berlangsung di Hotel Tent Manila, Filipina, Minggu (8/12/2019) malam. Gebby kalah dengan skor tipis 3-4. Sebelumnya di babak 16 besar, Gebby menumbangkan pebiliar Laos, Phoutthabandi Daophachan dengan skor telak 4-1.

Pelatih Snooker dan English Billiard timnas biliar Indonesia, Achmad Fadil Nasution mengapresiasi kegigihan dan semangat juang Gebby. Menurut Fadil, jika melihat usianya yang masih muda, Gebby punya potensi besar untuk bisa berprestasi di sejumlah event mendatang.

“Moh Keen Ho lawan yang dihadapi Gebby di babak 8 besar adalah pebiliar tangguh. Sebelumnya di nomor snooker double dia bersama pasangannya berhasil meraih emas,” kata Fadil.

“Dalam pertandingan tadi Gebby telah membuktikan kalau dia sudah mampu mengimbangi permainan Moh Keen Ho. Dia berjuang habis-habisan dan memberikan perlawanan keras mulai dari game pertama sampai game terakhir,” tambah Fadil.

Fadil optimis di event mendatang Gebby sudah bisa menyumbangkan prestasi.

“Gebby sudah tiga kali ikut SEA Games sejak 2015 di Singapura. Jika dibandingkan dengan capaian dia di dua SEA Games sebelumnya, kali ini sudah lebih baik. Berhasil menembus babak 8 besar. Karena di SEA Games sebelumnya dia belum pernah menang sekalipun,” tutur Fadil.

Hasil Snooker

Secara keseluruhan Tim Snooker Indonesia memang belum berhasil menyumbangkan medali dalam SEA Games 2019. Di dua nomor yang dipertandingkan yaitu snooker ganda dan snooker tunggal, Tim Biliar Indonesia yang diperkuat Gebby Adiwibawa Putra dan Yoni Rachmanto baru sampai babak 8 besar.

Yoni Rachmanto yang juga turun di nomor tunggal terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan dengan skor 4-2 oleh pebiliar Thailand, Kritstanut Lersattayathorn.

Sementara di nomor ganda, duet Gebby dan Yoni terganjal oleh pasangan oleh pasangan Myanmar, Ko Htet/Thet Min Lin dengan skor tipis 3 – 2.

Like, Follow & Share