LOADING

Type to search

News

Timnas Biliar Indonesia Persembahkan Tiga Medali di SEA Games 2019

MANILA – Timnas biliar Indonesia sukses meraih satu medali perak dan dua perunggu di SEA Games 2019. Medali perak dipersembahkan pebiliar ganda putri Fathrah Masum/Nony Andilah dari nomor 9 ball pool. Fathrah/Nony menuai kemenangan demi kemenangan sejak pra-perempatfinal hingga akhirnya tampil di partai puncak.

Pada partai puncak, Fathrah/Nony menghadapi lawan kelas kakap yakni ganda putri Filipina, Chezka Centeno/Rubilen Amit. Chezka/Rubilen adalah alasan tidak terciptanya all Indonesian final di nomor 9 ball pool ganda putri.

Sementara itu, medali perunggu disumbangkan oleh Angeline Ticoalu/Silviana Lu. Mereka meraih medali perunggu SEA Games 2019 setelah kalah 3-7 dari pasangan tuan rumah Filipina, Chezka Centeno/Rubilen Amit pada semifinal nomor 9 ball pool ganda putri, Senin (9/12/2019). Perjuangan keras Angeline/Silviana terhenti setelah Chezka melakukan rat-in (memasukkan bola dengan keberuntungan) pada bola 9 yang menentukan kemenangan timnya.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Ismail Kadir dari nomor 10 ball pool putra. Dilansir dari Okezone pada Selasa (10/12/2019), pebiliar berusia 23 tahun ini gagal melenggang ke partai puncak setelah tunduk dari wakil Vietnam, The Do Kien dengan skor 3-9. Meski demikian, debut perdana Ismail di ajang SEA Games ini sukses menyita perhatian publik. Ismail tercatat berhasil menekuk atlet terbaik dari Myanmar dan Filipina, yang notabene pebiliar andalan kelas dunia.

“Kami mohon maaf belum dapat memenuhi target emas. Namun kami harus bersyukur atas pencapaian ini karena ada peningkatan, 2 SEA Games terakhir kami hanya memperoleh 1 perunggu. Kami akan tingkatkan lagi, tidak ada yang instan dalam prestasi, kami sadari sepenuhnya,” tukas Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution dalam keterangannya, Rabu (11/12/2019).

Like, Follow & Share