LOADING

Type to search

News

Angeline Ticoalu Tembus 32 Besar Kejuaraan Dunia

Foto: Instagram @angeline_magdelana

SANYA – Atlet biliar Indonesia kian berkembang pesat di bawah naungan PB POBSI. Yang teranyar, pebiliar putri unggulan Angeline Ticoalu baru saja berlaga di Women’s 9 Ball Championship 2019 di Sanya, China (16/12/2019).

Kejuaraan tingkat dunia ini diadakan oleh Chinese Billiards & Snooker Association (CBSA) bekerja sama dengan World Pool Association (WPA).

Bersaing menghadapi para pemain top WPA, Angeline tampil memukau di Grup A. Ia tercatat berhasil mengalahkan pebiliar andalan Singapura, Jessica Tan dengan skor 7-4. Tak hanya itu, Angeline juga melibas atlet China, Wang Ying dengan skor 7-1. Atas capaian tersebut, Angeline sukses menembus 32 besar.

Sayangnya, di tahap 32 besar Angeline ditekuk oleh Han Yu (China) dengan skor 4-9. Atlet tuan rumah ini memang dikenal sebagai pebiliar putri kawakan.

Dalam kejuaraan dunia tersebut, Angeline tak berjuang sendirian mewakili Indonesia. Hadir pula Silviana Lu, pebiliar kelahiran Pontianak, dalam meja pertandingan berbeda. Tak semujur Angeline, Silviana harus pupus harapan lantaran gugur di fase grup H melawan Kristina Tkach (Rusia) dan Melanie Suessenguth (Jerman).

“Kita harus mengakui lawan-lawan yang bertanding di sana adalah yang terbaik di negara masing-masing. Lawan Angeline adalah unggulan pada grup A. Kita optimis akan tembus Top 8 di tahun depan,” jelas Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution dalam keterangannya pada Rabu (18/12/2019).

Like, Follow & Share