LOADING

Type to search

Kompetisi News

Hari Pertama Qualifier Predator, Tiga Pebiliar Indonesia Lolos ke Perempat Final

POBSI.org – Babak Asia Qualifier Predator World 10 Ball Championship baru saja dimulai. Pada gelaran hari pertama di Jakarta (5/2/2020), para pebiliar unggulan dari tujuh negara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Prancis, Finlandia, Hong Kong) berlaga di arena Redball Taman Palem, Jakarta Barat. Mereka bertarung hingga Sabtu (8/2/2020) mendatang, memperebutkan tiket partai utama Predator di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebagai negara tuan rumah, Indonesia langsung menuai prestasi. Tiga atlet yakni Ferry, Sigit dan Andri lolos ke putaran perempat final. Ferry menekuk lawan dari Singapura, Toh Lian Han dengan skor 7-3. Skor yang sama diraih oleh Sigit kala melibas pebiliar andalan Hong Kong, Robbie Capito. Sedangkan Andri mengalahkan Vincent (Prancis) dengan skor tipis 7-6.

Pihak PB POBSI selaku organisasi induk pun puas dengan capaian tersebut. “Hari pertama cukup baik. Peserta dari Indonesia langsung tampil maksimal dan konsisten,” ucap Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Achmad Fadil Nasution, Kamis (6/2/2020).

Pada hari kedua dan ketiga, atlet Indonesia nantinya akan berhadapan dengan Australia, Swedia, Jepang dan Kanada.

Fadil berharap para atlet Indonesia terus menunjukkan performanya. “Semoga mereka dapat melaksanakan turnamen ini sebaik mungkin, untuk berangkat ke Las Vegas,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Predator World 10 Ball Championship adalah kompetisi biliar besutan Cue Sports International (CSI) dan World Pool-Billiard Association (WPA). Ajang yang diadakan sejak tahun 2008 ini berhasil mencetak sederet jawara biliar dunia seperti Darren Appleton, Mika Immonen, Ko Pin Yi dan Carlo Biado.

Tahun ini, Indonesia terpilih menjadi satu dari sembilan negara penyelenggara kualifikasi. CSI dan WPA bekerja sama dengan PB POBSI untuk menjaring pebiliar internasional dan dikirim ke babak final di Amerika Serikat pada 15-20 Maret 2020.

Like, Follow & Share