LOADING

Type to search

News

Sukses Digelar, Xing Jue Open Akan Diadakan Lagi Tahun Depan

Foto: Shutterstock

Turnamen Xing Jue Open 2020 selesai digelar. Ajang biliar dengan sistem handicap ini diadakan di Merdeka Pool, Pekalongan, Jawa Tengah, 24-29 Februari 2020.

Turnamen terbagi dalam dua kelas yakni HC pemula (4, 5) dan HC atas (6, 7, 8, 9). Pada final HC pemula, Gebby Adi Wibawa Putra meraih gelar juara usai menang 8-3 atas Galih. Sementara di semifinal (final HC atas), ia sukses menaklukkan Edward 8-4.

Menurut Ketua Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanto, Xing Jue Open merupakan turnamen handicap dengan peserta paling banyak yakni 153 atlet. Dari jumlah itu, 14 peserta di antaranya berasal dari Filipina. Sementara satu pebiliar dari Singapura dan satu lainnya asal Korea Selatan.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, POBSI Jawa Tengah ingin menggelar kembali turnamen serupa pada tahun depan. Willyanto mengaku senang kegiatan ini mendapat sambutan meriah.

Sementara itu, Sekjen PB POBSI Robby Suarly ikut mendukung penuh Xing Jue Open 2020, terlebih dalam program pembinaan atlet biliar nasional. “Xing Jue Open dapat dimanfaatkan atlet sebagai ajang pemanasan jelang PON pada Oktober 2020,” tukasnya.

(Sumber: iNews.id)

Like, Follow & Share