LOADING

Type to search

News

Andi Syafiuddin Patahuddin Pimpin Pengprov POBSI Sulawesi Selatan

Andi Syafiuddin Patahuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Selatan 2021-2025 pada Musyawarah Provinsi POBSI Sulawesi Selatan di Makassar Minggu (4/7/2021).

Musprov dihadiri 16 Pengurus Kabupaten/ Kota, satu di antaranya hadir secara virtual. Dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hingga saat ini POBSI sudah terbentuk di 20 kabupaten/ kota.

Dalam pemaparan visi misi nya sebelum terpilih secara aklamasi, sebagai calon ketua umum Andi Syafiuddin Patahuddin menyampaikan empat pilar dalam pengembangkan POBSI ke depan :
1. Pemerintah
2. Pengurus (pobsi)
3. Atlet
4. Pihak ketiga (pengusaha/swasta)

Selanjutnya ia juga menyampaikan harapan untuk menjadikan Sulawesi Selatan sebagai gudang atlet berprestasi untuk mengangkat harkat dan martabat Sulawesi Selatan.

Bagi POBSI, Andi Syafiuddin Patahuddin yang pernah menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan, bukan orang baru. Ia saat ini menjabat Ketua Pengkab POBSI Luwu Utara untuk masa bakti periode kedua.

Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo dalam sambutan yang disampaikan Sekjen PB POBSI Robby Suarly, menyampaikan empat hal :
1. Terima kasih atas prestasi atlet asal Pengprov POBSI Sulawesi Selatan, Ismail Kadir yang menyumbangkan medali perunggu pada SEA Games di Filipina 2019.

2. Mengharapkan Pengprov POBSI Sulawesi Selatan dapat meningkatkan prestasi pada event nasional yang akan datang dan melahirkan atlet dengan prestasi yang dapat mengikuti jejak prestasi Ismail Kadir bahkan dapat melebihi.

3. Mengharapkan Pengprov POBSI Sulawesi Selatan dapat meningkatkan prestasi di bidang organisasi, salah satunya dengan membentuk Pengurus POBSI kabupaten/kota yang belum terbentuk.

4. PB POBSI sedang meningkatkan terus publikasi cabor biliar dan mengharapkan pengprov POBSI dapat berkontribusi dengan membentuk tim publikasi yang dapat mendukung publikasi cabor biliar secara menyeluruh.

Ketua KONI Sulsel yang diwakili Sekum KONI Sulsel, Dahlan Abubakar mengharapkan pengurus dapat menularkan prestasi Ismail Kadir kepada pebiliar lain di Sulawesi Selatan, karena Sulawesi Selatan memiliki banyak pemain biliar.

Like, Follow & Share